\

DPAD Kota Tangerang Gencarkan Budaya Baca melalui Perpustakaan Keliling di Dua Lokasi

DPAD Kota Tangerang Gencarkan Budaya Baca melalui Perpustakaan Keliling dengan hadir di 13 kecamatan secara terjadwal 

1 Februari 2024

Tangerang - Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah (DPAD) Kota Tangerang terus memperkuat budaya baca di kalangan masyarakat dengan meluncurkan perpustakaan keliling di dua lokasi utama, yakni Kecamatan Pinang dan Kecamatan Cipondoh yang beriringan dengan kegiatan Bazaar dalam rangka HUT kota Tangerang. Kegiatan ini dimulai pada tanggal 1 Februari hingga tanggal 28 February 2024 yang sudah terjadwalkan. bertujuan untuk membawa manfaat literasi ke lebih dekat dengan masyarakat Kota Tangerang.

Perpustakaan keliling ini akan beroperasi di lokasi strategis dan juga sekolah. memberikan akses lebih mudah kepada warga untuk menikmati koleksi buku yang beragam. Inisiatif ini sejalan dengan upaya DPAD Kota Tangerang dalam meningkatkan minat baca dan literasi di kalangan masyarakat.

Drs. Engkos Zarkasyi A, M.Si, Kepala DPAD Kota Tangerang, menyampaikan komitmen dalam meningkatkan budaya baca, "Perpustakaan keliling yang saat ini hadir Kecamatan Pinang dan Cipondoh adalah langkah konkrit untuk membawa buku-buku bermutu langsung ke tangan masyarakat. Kami berharap dapat memicu minat baca dan pengetahuan di lingkungan sekitar."

Dalam setiap lokasi, perpustakaan keliling ini akan menawarkan berbagai genre buku, termasuk fiksi, non-fiksi, dan buku anak-anak. Koleksi buku tersebut akan diperbarui secara berkala untuk memberikan variasi dan menjangkau berbagai kelompok usia.

Masyarakat di Kecamatan Pinang dan Cipondoh dapat menikmati layanan perpustakaan keliling ini, yang tidak hanya menjadi sumber informasi tetapi juga menjadi tempat untuk meningkatkan keterampilan literasi dan membentuk kebiasaan membaca yang positif di tengah-tengah masyarakat Kota Tangerang. DPAD Kota Tangerang berharap bahwa inisiatif ini akan menciptakan dampak positif dalam memajukan budaya literasi di seluruh kota.

BERITA LAINNYA

01 Feb 2024 09:00

LITERASI MASYARAKAT

01 Feb 2024 09:00

STORY TELLING NET (Guru…