\

PEMBUKAAN FESTIVAL LITERASI DI MALL TANGERANG CITY

Senin, 13 Februari 2023, Pembukaan Festival Literasi yang mana kegiatan ini diselenggarakan selama sepekan penuh di Atrium Mall Tangcity Kota Tangerang, mulai 13-19 Februari 2023 dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Tangerang ke-30 tahun.

Kepala Perpustakaan Nasional (Perpusnas) RI, Muhammad Syarif Bando, menjelaskan perpustakaan merupakan wahana belajar sepanjang hayat dan meningkatkan literasi masyarakat.

Adapun makna literasi yakni kedalaman pengetahuan seseorang terhadap suatu subjek ilmu pengetahuan tertentu yang dapat diimplementasikan dengan inovasi dan kreativitas untuk memproduksi barang dan jasa.

"Jadi tidak ada satu kepala di dunia ini yang tidak boleh tidak memiliki literasi," lanjutnya.

Upaya ini sejalan dengan Festival Literasi bertajuk Jalabya (Jadikan Literasi Budaya Kita) yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang, pada 13-19 Februari 2022 di Atrium Mall Tangcity, Kota Tangerang.

Wali Kota Tangerang, Arief R. Wismansyah mendorong partisipasi masyarakat untuk gemar membaca. Karena dengan membaca, masyarakat semakin berpengetahuan untuk mewujudkan bangsa yang cerdas.

Kepala DPAD, Engkos Zarkasyi menuturkan, Festival Literasi Kota Tangerang ini merupakan kali pertama diselenggarakan. Ia menjelaskan, Festival Literasi Kota Tangerang ini berisi berbagai macam acara yang dirancang menyasar berbagai lapisan masyarakat.

Kegiatan Festival Literasi Jalabya ini juga dirangkaikan dengan pengukuhan Bunda Literasi Kota Tangerang dan Talkshow Peningkatan Indeks Literasi Masyarakat (PILM) untuk Kesejahteraan.

BERITA LAINNYA

14 Feb 2023 09:00

LITERASI MASYARAKAT

14 Feb 2023 09:00

STORY TELLING NET (Guru…