\

Pendampingan Aplikasi Srikandi Versi 3 untuk OPD DPMPTSP dan Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Kota Tangerang

Pendampingan Aplikasi Srikandi Versi 3 untuk OPD DPMPTSP dan Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Kota Tangerang

Tangerang, 29 Mei 2024 - Dalam rangka meningkatkan efisiensi dan kemudahan dalam pengelolaan arsip, Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Kota Tangerang melakukan pendampingan penerapan aplikasi Srikandi versi 3 di dua Organisasi Perangkat Daerah (OPD), yaitu Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) dan Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Kota Tangerang sendiri. Pendampingan ini bertujuan untuk memandu langsung para pengelola arsip dan admin Srikandi di kedua OPD tersebut, dari proses pembuatan akun hingga proses pembuatan surat.

Pendampingan ini dilakukan secara bertahap, dimulai dengan sosialisasi dan pembuatan akun untuk para admin Srikandi. Setelah akun dibuat, para admin dan pengelola arsip dibimbing untuk memahami fitur-fitur aplikasi Srikandi versi 3, serta cara menggunakannya dalam kegiatan sehari-hari di lingkungan kerja masing-masing.

Ketua Tim Kerja Bidang Kearsipan, yang memimpin pendampingan ini, menjelaskan bahwa penerapan aplikasi Srikandi versi 3 akan membawa banyak manfaat, termasuk efisiensi dalam pengelolaan arsip dan surat-menyurat. "Dengan aplikasi Srikandi versi 3, kami berharap pengelolaan arsip di lingkungan OPD dapat dilakukan dengan lebih cepat, akurat, dan efisien. Ini adalah langkah maju dalam mendigitalisasi proses administrasi di Kota Tangerang," ujar Katimja.

Di DPMPTSP, pendampingan ini mendapatkan sambutan positif dari para pegawai. Salah satu admin Srikandi di DPMPTSP, menyatakan bahwa aplikasi ini sangat membantu dalam mengelola arsip secara digital. "Aplikasi Srikandi sangat memudahkan kami dalam mengelola arsip dan surat. Pendampingan yang diberikan sangat membantu kami memahami cara kerja aplikasi ini dengan baik," Ujarnya.

Sementara itu, di Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Kota Tangerang, proses pendampingan juga berlangsung dengan baik. pengelola arsip di dinas tersebut, menyampaikan apresiasinya terhadap pendampingan ini. "Pendampingan ini sangat bermanfaat bagi kami. Dengan aplikasi Srikandi versi 3, kami dapat mengelola arsip dengan lebih efisien dan sistematis. Terima kasih kepada tim pendamping yang telah memberikan bimbingan yang jelas dan mendetail," .

Pendampingan ini merupakan bagian dari upaya Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Kota Tangerang untuk menerapkan sistem manajemen arsip yang modern dan terintegrasi. Dengan dukungan teknologi, diharapkan proses administrasi di OPD-OPD Kota Tangerang dapat berjalan lebih lancar dan efektif, serta mendukung tercapainya tata kelola pemerintahan yang baik dan transparan.

Ke depan, pendampingan dan pelatihan serupa akan terus dilakukan untuk memastikan seluruh OPD di Kota Tangerang mampu mengimplementasikan aplikasi Srikandi versi 3 dengan optimal, sehingga tercipta sistem pengelolaan arsip yang lebih baik dan terintegrasi.

BERITA LAINNYA

29 May 2024 16:30

LITERASI MASYARAKAT

29 May 2024 16:30

STORY TELLING NET (Guru…