\

Perpustakaan Keliling DPAD Kota Tangerang Menjangkau Tiga Lokasi untuk Meningkatkan Budaya Baca.

Perpustakaan Keliling DPAD Kota Tangerang Menjangkau Tiga Lokasi untuk Meningkatkan Budaya Baca.

2 Februari 2024

Tangerang - Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah (DPAD) Kota Tangerang memperluas upaya untuk meningkatkan budaya baca di tengah-tengah masyarakat dengan menempatkan perpustakaan keliling di tiga lokasi berbeda (di Kecamatan Pinang, Kecamatan Tangerang, dan Lapas Pemuda). Kegiatan ini dimulai pada tanggal 1 Februari hingga tanggal 28 February 2024 yang sudah terjadwalkan yang beriringan dengan kegiatan Bazaar dalam rangka HUT kota Tangerang ke-31.

Perpustakaan keliling ini bertujuan untuk membawa buku-buku berkualitas langsung ke tangan masyarakat, termasuk di lingkungan kecamatan dan lembaga pemasyarakatan. Dengan menjangkau berbagai lokasi, DPAD Kota Tangerang berharap dapat memberikan kesempatan kepada lebih banyak warga untuk memiliki akses ke sumber literasi.

Drs. Engkos Zarkasyi A, M.Si, Kepala DPAD Kota Tangerang, mengungkapkan maksud dari inisiatif ini, "Perpustakaan keliling di Kecamatan Pinang, Tangerang, dan Lapas Pemuda adalah upaya nyata kami untuk membuat buku lebih mudah dijangkau oleh masyarakat. Kami berharap dapat menciptakan budaya baca yang lebih kuat di seluruh kota."

Perpustakaan keliling akan menawarkan beragam koleksi buku meliputi fiksi, non-fiksi, dan buku anak-anak. DPAD Kota Tangerang berkomitmen untuk secara rutin mengganti koleksi agar dapat memenuhi berbagai minat pembaca.

Lokasi yang dipilih, termasuk kecamatan dan lembaga pemasyarakatan, dirancang untuk mencakup berbagai kelompok masyarakat. Inisiatif ini diharapkan dapat memberikan manfaat positif dalam membentuk kebiasaan membaca dan meningkatkan literasi di masyarakat Kota Tangerang.

BERITA LAINNYA

02 Feb 2024 16:00

LITERASI MASYARAKAT

02 Feb 2024 16:00

STORY TELLING NET (Guru…